IeDuL Qurban

| Kamis, 18 Desember 2008
Suara takbir tak henti-henti memecah kesunyian malam.Menyambut datangnya Idul Adha , 10 Dzulhijjah 1429 H. Sekolah kita juga tak ketinggalan merayakan hari besar umat islam tersebut.Panitia dari anggota ta’mir mempersiapkan segala sesuatunya agar peringatan hari istimewa ini berjalan sesuai rencana.Salah satunya ialah mengisi malam Idul Adha dengan mengumandangkan takbir.
Pukul 06.20 ,sholat Idul Adha dimulai, diikuti oleh siswa-siswi dan bapak / ibu guru dari SMPN 1 Kedungwaru. Acara yang dimotori oleh anak-anak OSIS dan juga dibantu bapak / ibu guru ini bertujuan untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita,kaum dhu’afa,di samping untuk menjalankan perintah Allah SWT….
Byarr..?!! Setelah hewan qurban disembelih dan dipotong-potong, tanpa rasa lelah, daging-daging qurban itu dibagikan pada anak-anak yang kurang mampu dan penduduk sekitar. Ouw yach !! Penduduk yang mengambil daging qurban itu sebelumnya diberi kartu tanda pengambilan lho, supaya tidak ada daging yang nyasar.
Panitia juga menyisihkan sebagian daging qurban yang menjadi hak mereka, maklum…panitia ???. Bapak-bapak tukang becakpun ikut serta.Pokoknya di hari yang indah itu, kita benar-benar berbagi dengan saudara-saudara kita.
“Allahuakbar..Allahuakbar.” Terdengar suara adzan Dzuhur yang mengakhiri semua kegiatan. Panitiapun banyak yang sudah pulang, ada juga yang istirahat , leyeh-leyeh, sambil bersiap-siap sholat Dzuhur.
Nah, ketika ditanya tentang keuntungan dari kegiatan ini, salah seorang panitia berkata selain bisa mempererat tali silaturrahmi,membanu meringankan fakir miskin, dan hal lain yang tak kalah penting ialah karena dengan berkurban dapat memperbanyak amal shodakoh.
Tuch khan ..!! Banyak banget manfaatnya. Salut deh buat mereka dan semoga aja kegiatan kayak gini bisa terus dilaksanakan. Amiin ??!!


By:Ocha

Tidak ada komentar: