“Kenali Pribadi Belajar kamu”

| Rabu, 17 Desember 2008
Wuuuihhh bentar lagi mauUAN . Gimana dengan persiapan belajar kamu???...Eehhmm sebelum belajar kenali dulu karakter kamu dalam belajar…Mungkin aja cara belajar mu selama ini kurang enjoy menurut kama ….Bukan otaknya yang kurang encer….


Cara orang belajar bermacam-macam . mulai dari yang cepat menangkap & palajar sampek anaknya LOLA {loadaing Lama}.
Menurut pe porter 7 hernacki(2001) dari cara belajar bisa ketahuan karakternya. Masih mau lanjutannya ?? Yuk mari…..

Karakterristik dengan Cara Visual:
a) Biasanya cirri-ciri anak yang berkarakter visual ini adalah berpilakunya senang, rapi &teratur. Kalo bicara gak bisa pelan/nyorocos . dan cirri laennya anak ini sering menyusun rencana jangka pendek gengan baik,teliti&rinci.
b) Buat dia yang mempunyai karakter ini . Penampilan tetap ni . 1. Udah gitu dia lebih mudah mengingat apa yang dilihat dilihat dari apa yang di dengar . Hebatnya lagi tipe ini mimiliki kemampuan menjaga huruf dengan sangat baik.
c) Mereka bisa tak bisa terganggu oleh keributan - keributan atau suaraberisik kalau lagi belajar.nggak Cuma itu mereka juga lebih suka membaca dari pada di bacain- mereka termasuk golongan pembaca cepat & tekun.
d) Cirri lainnya ,dia sering lupa meyampaikan pesan verbal pada orang lain ,terus sering menjawab pertanyaan dengan jawaban singkat ,ya, & tidak .mereka paling suka sama bidang seni dari pada musik.terahir, seringkali tahu apa yang harus di katakana, tapi nggak pandai menuliskan dengan kata-kata.
Karaktertik Auditorial.
a) cirri-ciri dari orang auditorial biasanya sering berbicara sendiri kalau lagi
kerja , dan gampang terganggu oleh keributan atau suara berisik, mereka tipe orang yg suka mendengar dari pada membaca sendiri.
b) Kalau menbaca, orang tipe ini suka menbacadgn suara keras ,cirri lain ,
Mereka sering mengalami kesulitan untuk menuliskan sesuatu, tapi sangat pandai dalam bercerita.terus kalo berbicara biasanya terpola dengan baik.
c) Mereka lebih menyukai seni musik ketimbang dengan seni-seni yang laen.udag gitu dia juga senang belajar dengan mendengarkan &mengingat apa yang di diskusikan dari pada yang dilihat.
d) Pandai mengeja atau mengucapkan kata-kata dengan suara keras ketimbang menuliskan, dengan humor tapi gak suka baca buku humor.
Karakteritik Kinestekih.
a) Tipe ini memilih kemampuan belajer kinestekih, mereka biasanya senang
berbicara pelan, mmenanggapi perhtian fisik.tipe ini banyak melakukan gerak fisik.
b) Ciri yg lain mereka memiliki perkembangan yg baik ,gemar belajar melalui praktek langsung. Mereka juga sering menggunakan jari untuk Menunjuk kata yg di baca kalau sedang membaca.
c) Banyak menggunakan bahasa tubuh (non verbal) . terus dia paling gak bisa duduk diam di suatu tempat dalam waktu yang lama . Umumnya tulisan tipe ini jelek . mereka juga menyukai permainan yang ribel.
d) Satu lagi mereka gemar melakukan hal-hal baru.

Nah kalo udah tau gimana karekter belajar kita , tinggal pilih aja metode yang pas & cocok . salah satunya caranya dengan alat pendukung , minslnya pakek tape,video&Gambar.

Tidak ada komentar: